sejarah microsoft powerpoint



Sebelum belajar lebih jauh tentang microsoft powerpoint. lebih baik kita tahu dulu sejarah dan perkembangan microsoft powerpoint dari masa ke masa. Namun sebelum itu kami perlu tahu sendiri kata microsoft itu sendiri.

Pengertian Microsoft PowerPoint

Microsoft PowerPoint atau Microsoft Office PowerPoint atau PowerPoint adalah sebuah program komputer untuk presentasi yang dikembangkan oleh   Microsoft   di dalam paket aplikasi kantoran mereka,   Microsoft Office  , selain Microsoft Word, Excel, Akses dan beberapa program lainnya. Windows XP dan Komputer Mac OS yang menggunakan sistem operasi Apple Mac OS, pada sistem operasi Xenix. 

Aplikasi ini sangat banyak oleh para perajin dan para pebisnis, para pendidik, siswa, dan pelatih. Pada Microsoft Office System 2003, Microsoft mengganti nama dari sebelumnya Microsoft PowerPoint menjadi Microsoft Office PowerPoint. Lalu, pada Office 2013, namanya cukup disingkat PowerPoint. Versi terbaru dari PowerPoint adalah versi 15 (Microsoft Office PowerPoint 2013), yang tergabung dalam paket   Microsoft Office 2013  .

Fungsi Microsoft Powerpoint 

Apa fungsi dari microsoft powerpoint? Kegunaan atau fungsi Ms Powerpoint adalah sebagai berikut 
1. Membuat presentasi dalam bentuk slide-slide 
2. Audio, video, gambar dan animasi dalam presentasi. 
3. Mempermudah dalam mengatur dan mencetak slide 
4. Melakukan presentasi dalam bentuk softcopy 3 Akses dapat dilakukan melalui perangkat komputer 

Sejarah Microsoft Powerpoint 

Aplikasi Microsoft PowerPoint ini pertama kali dikembangkan oleh   Bob Gaskins   dan   Dennis Austin   sebagai Presenteruntuk perusahaan bernama Forethought, Inc yang kemudian mereka ubah menjadi PowerPoint. Pada tahun 1987, versi PowerPoint 1.0 dirilis, dan komputer yang didukungnya adalah Apple Macintosh. Pada saat itu, PowerPoint masih menggunakan warna hitam / putih, yang dapat membuat halaman teks dan grafik untuk transparansi overhead (OHP). Setahun kemudian, versi baru dari PowerPoint muncul dengan warna, setelah Macintosh warna muncul ke pasaran.

Microsoft mengakuisisi Forethought, Inc dan tentu saja perangkat PowerPoint dengan harga kira-kira 14 Juta Dollar pada tanggal 31 Juli 1987. Pada tahun 1990, versi Microsoft Windows dari PowerPoint (versi 2.0) muncul ke pasaran, misalnya jejak   Microsoft Windows 3.0  . 

Mulai tahun 1990, PowerPoint telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam paket aplikasi Microsoft Office System (kecuali Basic Edition) .Versi terbaru adalah Microsoft Office PowerPoint 2013 (PowerPoint 15). Ini dirilis pada bulan Januari 2013, yang merupakan sebuah lompatan yang cukup jauh dari berbagai aspek dan peningkatan yang ditingkatkan. Selain itu, dibandingkan dengan format data yang sebelumnya merupakan data biner dengan ekstensi * .ppt, versi ini menawarkan data format XML dengan ekstensi * .pptx.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "sejarah microsoft powerpoint"

Post a Comment